Selamat Datang di Kios Madinah dan Selamat Membaca Varian Postingannya

Cara Lacak Kiriman Paket Via Pos Indonesia (Online)

Sobat- sobat Kios Madinah, pada kesempatan ini admin akan membagikan postingan Label: Cara Transaksi, judul:

CARA LACAK KIRIMAN PAKET VIA POS INDONESIA (ONLINE)

Di saat kita bertransaksi, utamanya menggunakan sistem online tentu kita dihadapkan pada pentingnya penyedia layanan jasa pengiriman, misalnya Pos Indonesia. Jasa pengiriman inilah yang dapat menyampaikan barang (paket) yang kita beli secara online ke tangan kita.

Seiring kemajuan zaman disertai semakin meningkatnya kebutuhan manusia, serta semakin berkembangnya gaya hidup, maka semakin beragam pula cara kita bertransaksi jual beli. Rupanya PT Pos Indonesia (Persero) semakin menguatkan komitmen pula untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada kita. Hal ini dapat kita rasakan dengan adanya sistem pengecekan / pelacakan status barang kiriman dari atau untuk kita via Pos Indonesia secara online, baik kiriman tersebut berupa paket barang maupun wesel atau uang.

Melalui sistem pengecekan / pelacakan berbasis online ini kita dapat mengetahui status kiriman paket barang secara detail melalui situs resminya yakni www.posindonesia.co.id . Barang kiriman, baik yg kita kirim ataupun yg akan kita terima dapat diketahui keberadaannya apakah sudah masuk loket pos atau sedang dalam proses pengiriman, pengantaran atau sudah sampai ke kantor pos terdekat dgn tujuan. Disamping itu juga diterangkan kapan barang diserah terimakan oleh pengirim ke kantor pos utk selanjutnya diserah terimakan ke penerima di alamat tujuan.

Oke, untuk men-cek (baca: ngecek) atau melacak status kiriman barang kita via Pos Indonesia secara online adalah sebagaimana pemaparan singkat berikut ini:

1. Kunjungi situs resmi Pos Indonesia di: www.posindonesia.co.id

2. Klik menu "LACAK KIRIMAN"

3. Masukkan nomor barcode ( resi ) kiriman. Nomor ini dikeluarkan oleh pegawai kantor pos kepada pihak pengirim barang atau uang via wesel. Selaku penerima dapat mengetahui nomor ini dari si pengirim langsung, dan selaku pembeli online dapat mengetahuinya dari  catatan transaksi di toko online dimana ia melakukan transaksi pembelian.

4. Masukkan kode keamanan. Kode ini berupa kombinasi huruf dan nomor yg disediakan oleh sistem sebagai konfirmasi pengguna bukan robot sebagaimana fungsi captcha. Untuk lebih detailnya silahkan Sobat perhatikan gambar berikut:


5. Klik tombol "CARI KIRIMAN" kemudian tunggu proses loading selama beberapa detik, (tergantung jaringan).

6. Lihat "STATUS DETAIL sebagaimana gambar di bawah ini:


7. Selesai.

Demikianlah postingan dgn judul asal: Cara Cek Kiriman Barang Via Pos Indonesia Online di-share dalam kategori "Cara Transaksi" buat Sobat-sobat Kios Madinah semuanya, terutama yg memerlukannya. Cara ini sekaligus dapat dipakai utk nge-cek kiriman uang ( wesel ) dgn cara yg sama. Oke, semoga bermanfaat, trima kasih and see you. Insya Allah.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: