Selamat Datang di Kios Madinah dan Selamat Membaca Varian Postingannya

>> Cara Print SMS Pada Modem

Sobat-sobat Kios Madinah yang baik, pada kesempatan baik ini, admin kembali share sebuah postingan berlabel “ Cara Ngeprint ” dengan judul:

CARA PRAKTIS NGE-PRINT SMS PADA MODEM
(Untuk diterapkan pada aplikasi Online Manager Telkomsel Flash)


Ada kalanya sms yang ada pada modem memang perlu disimpan karena dinilai begitu penting. Bisa sebagai bukti transaksi transfer pulsa atau uang, bisa sebagai catatan penting karena sms itu banyak mengandung tips atau kiat yang berkenaan dengan usaha kita, bisa juga sebagai koleksi sms humor atau kata-kata motivasi dan kata mutiara indah. Atau karena hal lainnya yang tidak disebutkan di sini.

Setelah sekian lama dibiarkan, maka sms-sms itu akan menumpuk dan membuat geli dilihat. Selain itu, sms-sms itu hanya akan bejubel dan membuat sulit dibaca. Oleh karena itu semestinya kita pilih sms-sms yang sudah dianggap tidak penting itu utk kita hapus dan kita biarkan tersimpan sms yang masih dianggap penting.

Kemudian untuk mempersedikit lagi tumpukan sms pada modem, alangkah baiknya jika sms-sms itu diprint saja pakai printer kemudian diarsipkan selayaknya dokumen atau buku cetakan atau mungkin dibuat berwarna-warni seperti majalah. Dengan demikian maka SMS penting tersebut akan lebih mudah dibaca dan lebih enak dilihat.

Cara nge-print SMS pada modem akan dipaparkan secara sederhana sehingga mudah dipahami dan praktis digunakan dalam keseharian kita. Namun sebelum menuju caranya, jangan lupa ambil modemnya, tancapkan ke port USB Computer atau Laptop, koneksikan computer atau laptop dengan printer,  dan pastikan bahwa printer sudah dalam keadaan ready.

Lalu bagaimana caranya nge-print sms pada modem? Apabila Sobat tertarik, berikut ini gambar beserta langkah-langkah praktisnya:


1. Buka aplikasi Online Manager ( apabila aplikasi Online Manager belum terbuka atau di-minimize )

2. Klik Tab Teks

3. Buka Kotak Masuk

4. Block SMS yang ada ( SMS terpilih )

5. Klik kanan

6. Pilih Ekspor semua SMS

7. Pilih folder penyimpanannya

8. Kasih nama filenya

9. Klik Save

10. Selesai ( merubah sms ke bentuk file dengan format csv dan akan ada pesan: berhasil diekspor )

Setelah itu………………….

11. Buka filenya ( file .csv )

12. Edit sesuai selera

13. Print sesuai keinginan

14. Selesai

15. Selamat Mencoba

Itulah Cara Praktis Nge-Print SMS Pada Modem sebagai sharing dari admin untuk Sobat-Sobat KM semuanya. Oke, terima kasih sudah membaca postingan ini, semoga dapat membantu. Sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: