Selamat Datang di Kios Madinah dan Selamat Membaca Varian Postingannya

^^ Materi Hafalan Anak-Anak "DOC" n "PDF"

Sobat-sobat Kios Madinah yang baik, pada kesempatan ini admin pengen berbagi postingan dengan kategori “Ebook” dengan judul:  

MATERI HAFALAN ANAK-ANAK "doc N pdf"
(Ebook Gratis)

Teringat saat masa kanak-kanak dulu sewaktu ngaji di langgar. Dimana waktu itu selain belajar AL-Qur’an, pak guru juga menyuruh menghafalkan ini itu yang membuat beban pikiran, bahkan terkadang membuat ketakutan. Menjadi beban fikiran karena harus selalu berupaya bagaimana bisa menghafal materi hafalan sebagaimana disuruhkan, dan membuat ketakutan karena terbayang sanksi berupa cambukan di tangan atau cubitan kecil memilin di paha atau berdiri satu kaki selama beberapa menit. Ah…. Sungguh pengalaman lucu, antik, tapi mengesankan!

Selang beberapa tahun kemudian, akhirnya materi hafalan itu dapat dihafal luar kepala dan seakan mendarah daging di jiwa karena mater-materi hafalan tersebut memang merupakan lalapan di dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan bekas cambukan, cubitan atau bahkan dendam karena sanksi, syukur Alhamdulillah berangsur-angsur pudar seiring dengan bertumbuhnya nalar serta kedewasaan berfikir.

Sampai saat ini, materi hafalan itu terus diindahkan karena ternyata memang penting untuk dijadikan bekal dalam mengarungi hidup dan kehidupan. Inilah yang sering memunculkan hasrat untuk berterima kasih kepada guru-guru, baik secara lisan, spiritual doa, bantuan material, finansial, atau paling tidak dengan sekedar melaksanakan ajarannya sebagaimana mestinya. Dengan demikian semoga ini termasuk ke dalam upaya membalas budi, suatu balas budi yang berkesinambungan, hadir tidak karena dipinta melainkan hadir karena dasar ketulusan.

Mengenai materi-materi hafalan itu secara garis besarnya memuat tentang dasar-dasar akidah, aqoid 50 beserta bacaan-bacaan yang lazim dibaca dalam melaksanakan ibadah sehari-hari, materi yang seharusnya diketahui dan dihafalkan secara berkelanjutan oleh anak-anak sebagai perbekalan awal dalam mengarungi kehidupan dunia untuk kebaikan di dunia dan di akhirat .

Selanjutnya, semoga saja materi-materi hafalan tersebut termasuk ilmu yang berkah juga bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, khususnya untuk keluarga, anak sampai cucu. Amien. Oke, semoga Sobat-Sobat KM pembaca postingan ini juga berminat untuk mengoleksi materi hafalan tersebut dimana sekarang sudah disusun ulang serta dikemas dalam 2 macam format, yaitu “doc” dan “pdf”, atau admin istilahkan sebagai ebook mini.

Sedangkan untuk mendapatkan ebook tersebut, baik utk disimpan atau di print, silahkan download secara GRATIS alias cuma-cuma, dengan meng-klik link download di bawah ini sebagimana ditunjukkan pada gambar .

1


2

 


Atau Sobat ingin mendapatkan copy-an dari print out Ebook ini, dikemas dalam ukuran A6 (ukuran saku yakni 10,5 x 15 cm, isi 10 lembar + asmaul husna + sampul kertas buffalo), silahkan Sobat belanja di https://www.bukalapak.com/kiosmadinah dengan harga eceran dan grosir. S&K berlaku.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfa’at untuk admin khususnya, dan Sobat-Sobat KM umumnya. Okey, Selamat Mendownload Ebook Materi Hafalan Anak-Anak dalam Format Doc and PDF, Thank You dan sampai ketemu di lain waktu dengan postingan ebook terbaru. Insya Allah. See you next time. Bye Bye

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: