Selamat Datang di Kios Madinah dan Selamat Membaca Varian Postingannya

# Keutamaan "Laa Ilaaha Illallaah"


Sobat-Sobat Kios Madinah yang baik hati, kali ini admin mau berbagi postingan dengan kategori ”Hikmah” dengan judul:

KEUTAMAAN MEMBACA KALIMAT “LAA ILAAHA ILLALLAAH”

Postingan ini sebagai kelanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul: “Fadhilah Dzikir”. Dan tentunya postingan ini masih mengacu pada ayat qur’ani yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.” ( Al-Ahzaab, 41 ).

Di sini admin tuliskan sebagian dari hikmah, keutamaan dan keistimewaan kalimat Laa Ilaaha Illallaah yang dikenal dengan kalimat tauhid, tahlil, ikhlas atau lainnya untuk memacu gairah kita berdzikir sebagaimana firman Allah tadi. Baiklah, ini dia keutamaan dan keistimewaannya

1. Dapat menghapuskan dosa/

Ibnu Abbas ra. berkata: “Dalam sehari semalam ada dua puluh empat jam. Dan huruf-huruf Laa Ilaaha Illallaah Muhammadurrosuulullah ada dua puluh empat huruf. Maka barangsiapa membaca Laa Ilaaha Illallaah Muhammadurrosuulullah maka satu huruf dapat menghapuskan dosa-dosa satu jam.”

2. Sebagai Dzikir yang paling utama/

Rasulullah saw. bersabda: Paling afdolnya dzikir yaitu Laa Ilaaha Illallaah.

3. Sebagai nikmat yang paling utama/

Sufyan Ibnu Ayinah berkata: “Tidaklah Allah memberi hamba-Nya suatu nikmat yang lebih utama daripada pengertian tentang Laa Ilaaha Illallaah.”

4. Sebagai pembuka pintu surga/

Ibnu Abbas ra. berkata: “Suatu ketika Allah membuka pintu surga maka ada yang memanggil dari bawah Arsy: “ Wahai surga dan setiap yang menjadi kenikmatan di dalamnya, untuk siapakah engkau?” Maka surga menjawab: “ Setiap kenikmatan yang ada pada kami hanya untuk ahli Laa Ilaaha Illallaah dan kami tidak mencari kecuali ahli Laa Ilaaha Illallaah dan tidak akan memasuki kami kecuali ahli Laailaaha Illallaah dan kami diharamkan untuk orang yang tidak pernah mengatakan Laa Ilaaha Illallaah.” Dan pada saat itu neraka berkata: “Setiap azab yang ada di dalamnya tidak akan memasuki saya kecuali orang yang mengingkari Laa Ilaaha Illallaah dan saya tidak mencari kecuali orang yang mendustakan Laa Ilaaha Illallaah dan saya diharamkan untuk orang yang mengatakan Laa Ilaaha Illallaah dan saya tidak akan dipenuhi kecuali oleh orang yang menyangkal Laa Ilaaha Illallaah dan tidaklah kemarahan dan gemuruhku kecuali untuk orang yang mengingkari Laa Ilaaha Illallaah.”

5. Sebagai penjamin masuk surga/

Rasulullah saw. bersabda: “Barang siapa yang akhir ucapannya di dunia Laa Ilaaha Illallaah niscaya dia akan masuk surga.

[Kifaayatul Atqiyaa’ 108-109]

Demikian postingan ini, semoga kita bisa mengambil hikmah-hikmahnya dan memberi manfa’at yang besar dalam kehidupan kita. Amie. Oke, sampai jumpa lagi di waktu yang lain. See you next moment.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: