Selamat Datang di Kios Madinah dan Selamat Membaca Varian Postingannya

7 Barang ATK Terlaris Penyemangat Bisnis

#cara_transaksi #transaksi_atk_terlaris #transaksi_barang_atk_laris #transaksi_bisnis_atk #usaha_bisnis_atk
Sobat-sobat Kios Madinah yg baik, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi postingan berlabel "Cara Transaksi", diberi judul:

7 BARANG ATK TERLARIS PENYEMANGAT BISNIS

Di dalam berbisnis, utamanya di dalam bisnis atau usaha retail barang-barang ATK tentu didapati barang yg laris dan yg tidak laris. Sebagai pebisnis, pengusaha serta pedagang, tentu sudah memahami tentang hal ini.

Namun demikian, tidak semua pelaku usaha ini dapat menyikapinya dgn cara yg tepat sehingga barang yg semestinya laris jadi tidak laris, dan yang tidak laris jadi semakin tidak laris. Keadaan semacam ini sangat sangat mungkin terjadi apabila tidak disikapi dgn cara cermat apalagi kalau disepelekan.

Terlepas dari sistem pelayanan, faktor keberuntungan dan masalah rejeki, ternyata cara yg paling tepat utk mengantisipasi keadaan semacam di atas yaitu adanya stok barang laris setiap saat dan stok barang lambat laris pada moment-moment tertentu.

Intinya adalah kita selaku pedagang harus selalu mengupayakan ketersediaan barang terlaris setiap waktu dan mengupayakan ketersediaan barang tak terlalu laris / lambat laku hanya sesuai moment / pada waktu-waktu tertentu, kecuali ada kelebihan budget.

Upaya ini ditengarai dapat mengangkat eksistensi bisnis, memompa semangat usaha, meningkatkan reputasi, dan  menambah income tentunya.

Oke, berdasarkan pengalaman pribadi atau pengamatan terbatas selama kurang lebih lima tahun menekuni bidang usaha ini didapatilah 7 barang ATK Terlaris Penyemangat Bisnis sebagaimana yg akan dikupas satu persatu, berikut ini:

1- Pensil

Pensil memang tidak selaris cemilan / makanan ringan. Tapi barang ATK yg satu ini merupakan alat tulis terlaris pertama karna ditengarai lebih sering dipakai anak seusia PAUD, TK dan SD kelas tiga ke bawah.

Anak sesusia itu biasanya kurang memperhatikan cara pemakaian yg tepat dn belum mengerti arti hemat. Akibatnya barang cepat habis, dn segera membeli pensil lagi. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak.

Adapun pensil khusus ujian hanya laku sewaktu menjelang ujian sedgkan pensil warna hanya laris pada awal tahun pelajaran. OKI, ketersediaan stok barang ATK ini hanya perlu diperbanyak sesuai momentnya. Begitupun pensil tipe khusus lain.

2- Pulpen

Pulpen memang tidak selaris pulsa. Tapi barang ATK yg satu ini merupakan alat tulis terlaris kedua karna biasa digunakan oleh siswa tingkat SD sampai mahasiswa perguruan tinggi. Pulpen termasuk barang ATK cepat habis. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak dgn pilihan yg beragam.

Adapun pulpen atau bolpen khusus, misalnya pulpen tanda tangan biasanya hanya digunakan oleh bos / atasan di kantor. OKI, ketersediaan stok barang ATK ini seharusnya diperbanyak sesuai venuenya.

3- Buku warna

Buku warna memang tidak selaris rokok. Tapi barang ATK yg satu ini merupakan alat tulis terlaris ketiga karna ditengarai lebih sering dipakai anak seusia PAUD, TK dan SD.

Anak seusia itu biasanya kurang memperhatikan cara pemakaian yg tepat dn kebanyakan belum mengenal maksud kata hemat. Akibatnya barang cepat habis, dn ia segera membeli lagi. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak pula.

Adapun buku warna khusus misalnya buku gambar A3 biasanya digunakan pelajar di sekolah kejuruan dan keperluan individu tertentu. OKI, ketersediaan stok barang ATK ini semestinya diperbanyak sesuai venuenya saja.

4- Penghapus

Penghapus merupakan barang ATK terlaris keempat karna penghapus termasuk barang ATK cepat habis. Meskipun tidak selaris es krim. Namun ditengarai, barang ATK ini lebih sering dipakai anak seusia PAUD, TK dan siswa SD kelas tiga ke bawah.

Anak sesusia itu biasanya masih suka menghapus hasil tulisannya krn masih dlm tahap belajar menulis, disamping karna memang kurang memperhatikan cara pemakaiannya. Akibatnya penghapus cepat habis, dn segera ia minta dibelikan lagi. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak.

Adapun penghapus khusus, misalnya penghapus pensil berbasis komputer biasanya hanya digunakan oleh pelajar / mahasiswa / pengguna tertentu. OKI, ketersediaan stok barang ATK ini seharusnya diperbanyak sesuai sikonnya.

5- Tip ex

Tip ex atau correction tape merupakan barang ATK terlaris kelima karna ditengarai biasa digunakan oleh siswa tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, karyawan swasta, maupun pegawai negeri, dll. Tip ex termasuk barang ATK cepat habis. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak dari berbagai merek dan tipe.

6- Spidol papan

Spidol papan atau board maker merupakan barang ATK terlaris keenam karna ditengarai biasa digunakan di sekolah tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, instansi swasta, instansi pemerintah, dll.

Barang ATK yg satu ini tergolong cepat habis sehingga penggunanya cenderung segera membeli lagi. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak dari berbagai merek dan warna.

7- Kertas HVS

Kertas HVS merupakan barang ATK terlaris kelima karna ditengarai biasa digunakan di sekolah tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi, di kantor, di tempat foto copy, percetakan, dll.

Meskipun barang ATK yg satu ini sering mengalami kenaikan harga, tapi barang ini tergolong cepat habis juga sehingga penggunanya cenderung segera membeli lagi. OKI, barang ATK ini harus selalu tersedia banyak dari berbagai merek maupun ukuran.

Demikianlah postingan dgn judul: 7 Barang ATK Terlaris Penyemangat Bisnis di bawah label "Cara Transaksi" diposting sebagai sharing pengalaman antar sesama pedagang ATK dn penambah wawasan bagi Sobat-sobat KM yg lain.

Jika Sobat mempunyai pengalaman yg berbeda, silahkan share di kolom komentar / Post Comment di bawah postingan ini. Oke, trima kasih, semoga bermanfaat, selalu semangat, and Good Luck Forever. See you. Insya Allah.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: